Unordered List

6/recent/ticker-posts

KPU Tanah bumbu Bakal Laksanakan Kegiatan Tanah bumbu Bersholawat.


TANAH BUMBU, kontak24 – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Tanahumbu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat bakal melaksanakan kegiatan Tanahbumbu Bersholawat, pada 20 Oktober mendatang.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Mahligai Kapet, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan mendatangkan Habib Hasan Bin Faruq Al-Kaff dan Syakir Daulay .

Nantinya kegiatan akan terbuka untuk umum, baik anak-anak hingga orang dewasa, perempuan dan laki-laki. Di prediksi akan ada ribuan orang yang akan berhadir.

Nanti kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, (20/10/24) itu, warga yang datang dihimbau menggunakan pakaian berwarna putih, agar terkesan netral.

Komisioner KPU Tanah Bumbu Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Yayan Hidayat  Jumat, (18/10/24) mengungkapkan kegiatan bertujuan agar meningkatkan partisipasi pemilih dan meningkatkan keinginan masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 November mendatang.

Pada  Pileg lalu, partisipasi pemilih di Kabupaten Tanahbumbu mencapai 85 persen, diharapkan pada Pilkada ini  bisa lebih baik lagi.

Ditanya terkait alasan mengapa memilih kegiatan ini, Komisioner KPU Tanahbumbu ini menjawab bahwa kabupaten berjuluk Bumi Bersujud ini memiliki banyak sekali majelis majelis ilmu, kemudian juga agamis,  sehingga ini dinilai efektif untuk mensosialisasikan perihal Pilkada nanti.

“Adapun kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu kepada Tokoh agama, Santri dan Majelis Tahun 2024.  Kita optimis, nantinya akan banyak warga yang hadir, diperkirakan mungkin 2000 lebih,” ujarnya.

Saat ini, kata dia pihaknya telah melakukan persiapan, baik dari keamanan hingga persiapan panggung.

Dia mengajak seluruh masyarakat Tanahumbu, untuk mengikuti kegiatan ini, untuk bersholawat bersama.

“Nantinya ceramahnya juga, bertemakan pemilu,” pungkasnya. (her)

Posting Komentar

0 Komentar