Unordered List

6/recent/ticker-posts

Festival Literasi Bersujud Resmi Dibuka

TANAH BUMBU, kontak24 – Festival Literasi Bersujud di Kabupaten Tanah Bumbu resmi di buka, Rabu (25/09/24) di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Festival Literasi Bersujud oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Tanah Bumbu ini merupakan yang kedua kalinya di laksanakan.

Bupati Zairullah Azhar melalui Asisten Administrasi Umum Hj Narni membuka festival tersebut.

Hj Narni mengatakan melalui pelaksanaan ini menjadi bukti bahwa sektor pendidikan nyatanya terus menciptakan akselarasi dan inovasi.

Lanjutnya, belajar budaya dan kearifan lokal merupakan salah satu proses kegiatan berliterasi. Sehingga berliterasi dapat menjadi budaya.

Di samping itu dalam menumbuhkan minat baca perlu dukungan sejak dini.

“Meski itu melalui kegiatan literasi tentunya akan semakin mendorong generasi muda untuk gemar membaca dan menulis.

“literasi bukan hanya tentang kemampuan membaca dan menulis. Tetapi juga tentang bagaimana kita memahami informasi, berpikir kritis, dan berkomunikasi dengan baik,” terangnya.

Dalam era digital seperti sekarang, kemampuan ini menjadi semakin penting agar masyarakat bisa bersaing dan berkembang.

Kerena itu, festival literasi bersujud di harapkan dapat memberikan dampak positif yang besar. Agar menciptakan generasi yang cerdas, kritis dan berbudaya. Guna melestarikan budaya dan kearifan lokal di Tanah Bumbu,”ungkapnya.

Sementara itu Hj Wahyu Windarti Zairullah mengatakan literasi merupakan pondasi penting dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia di era globalisasi yang terus berkembang.

Sambungnya, kemampuan literasi dalam hal membaca, menulis maupun berpikir kritis akan menjadi kunci dalam menumbuhkan semangat cinta baca dan menulis terutama bagi anak-anak generasi muda.

“Dalam era digitalisasi yang serba cepat ini, literasi mejadi kunci utama dalam menghadapi tantangan global. Hingga mampu menjadi wadah dalam menggali kreatifitas masyarakat dalam mendukung gerakan literasi ini,”pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan di sertai dengan penyerahan penghargaan kepada para pejuang literasi di Tanah Bumbu. Hadir pula perwakilan Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.  (her)


Posting Komentar

0 Komentar