Unordered List

6/recent/ticker-posts

Diskumdagri Tanbu Gelar Pelatihan Akses Permodalan Bagi UMKM.


TANAH BUMBU, kontak24 – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu (Diskumdagri). Melakukan Pelatihan Akses Permodalan Bagi UMKM, di Guest House Sunrise Simpang Empat, Selasa (1/10/24).

Kepada Dinas kumdagri Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir di wakili oleh Kepala Bidang Koperasi Usaha Mikro. Rhani Patih yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana, membuka kegiatan secara resmi.

Kegiatan di hadiri oleh narasumber dari Bank Kalsel, BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Serta 30 peserta Pelatihan Akses Permodalan Bagi UMKM.

Kegiatan merupakan program pengembangan UMKM, kegiatan pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil dan sub kegiatan produksi dan pengolahan, pemasaran, Sumber Daya Manusia serta desain dan teknologi tahun anggaran 2024. Adapun kegiatan ini di laksanakan selama 2 hari, sejak 1 Oktober – 2 Oktober 2024.

Tujuan di laksanakannya pelatihan ini adalah untuk membantu UMKM, dalam memenuhi kebutuhan modal usaha, salah satunya melalui Perbankan (KUR), serta mengatur arus kas usahanya kedepan agar lebih terkontrol,” jelasnya. (her)


Posting Komentar

0 Komentar