Unordered List

6/recent/ticker-posts

Didampingi Sekda, Puluhan Nelayan di Tanbu Kaji Tiru Pengelolaan Ikan Nila di Karawang Jabar.


TANAH BUMBU, kontak24 – Sebanyak 22 nelayan asal Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjalani uji tiru pengelolaan ikan nila bertempat di Balai Layanan Usaha (BLU) Dinas Perikanan Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Sekda Tanbu Ambo Sakka dan pejabat Dinas Perikanan Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu Ahmad Rozain menyampaikan kegiatan uji tiru ini merupakan upaya penting untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan melalui optimalisasi hasil budidaya.

“Insyaallah bila tidak ada halangan dalam beberapa hari ini kami, termasuk pak Sekda, staf ahli Bupati,Yamani mendampingi 21 kelompok nelayan dalam uji tiru di Balai Layan Usaha Perikanan di Karawang pada 9 Oktober, dan acaranya 10 Oktober 2024,” kata Kepala Dinas Perikanan Tanbu, Ahmad Rozain pada Senin (7/10/2025) menceritakan saat bertemu wartawan di Gedung DPRD Tanbu saat dirinya menghadiri acara Rapat Paripurna.

“Jadi nanti apa pun yang didapat ilmunya dalam studi tiru disana kita bawa kesini untuk di pelajari, baik itu Adopsi maupun adaptasi tenang masalah nila salin tadi supaya bisa dikembangkan para kelompok nelayan di Tanbu ini,” kata Rozain.

Dapat diketahui program uji tiru pengelolaan ikan bertujuan untuk memperkenalkan teknik-teknik pengelolaan yang lebih efektif dan berkelanjutan sehingga produktivitas ikan nila meningkat, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. [her)

Posting Komentar

0 Komentar