Unordered List

6/recent/ticker-posts

Road Show FKUB Digelar di Kecamatan Sungai Loban


BATULICIN, kontak24 – Pemkab Tanbu melalui Bakesbangpol gelar Road show Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kecamatan Sungai Loban.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Sungai Loban, Kamis (12/9/2024).

Road Show FKUB ini menyosialisasikan dan mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama yang dapat mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen masyarakat.

Acara tersebut di buka  Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang di wakili Sekretaris Camat Sungai Loban, Akhmad Jumriadi.

Dalam sambutannya Jumriadi menyampaikan, FKUB ini adalah Lembaga atau Forum mandatori yang memiliki peran penting dan strategis.

Serta mempunyai tugas yang cukup berat. Yakni mengelola keberagaman dan pemeliharaan kerukunan umat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dirinya juga menambahkan, agar kerja nyata dari FKUB tetap terus di pertahankan dan di tingkatkan lagi. Sehingga kondusifitas wilayah dan kerukunan umat beragama di Bumi Bersujud tetap terjaga dengan baik.

Kemudian akan berdampak terhadap peningkatan kegiatan pembangunan serta perekonomian di Kabupaten Tanah Bumbu.

Inti dari kerukunan dan toleransi antarumat beragama adalah saling mengerti dan memahami. Bukan saling meleburkan atau mencampurbaurkan identitas, atribut, simbol dan ritual keagamaan yang berbeda. (her)

Posting Komentar

0 Komentar