Unordered List

6/recent/ticker-posts

KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan No Urut Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tanbu.


Tanah Bumbu, kontak24 – Dalam tahapan Pilkada serentak 2024, pasangan calon (paslon) Andi Rudi Latif – Bahsanuddin (ARB) secara resmi mendapatkan nomor urut 1 sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu. Penetapan nomor urut ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu, di halaman kantor KPU, Gunung Tinggi, Senin (23/9/2024) malam.

Proses pengundian nomor urut dilakukan langsung oleh Andi Rudi Latif. Pasangan ini didukung oleh beberapa partai besar seperti NasDem, PAN, PKS, PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, serta sejumlah partai pendukung lainnya. Sementara nomor urut 2 secara otomatis diberikan kepada kolom kosong, sebagai opsi bagi pemilih yang memilih kotak kosong.

Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi, menjelaskan bahwa penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati ini dituangkan dalam Surat Keputusan KPU Tanah Bumbu Nomor 690 Tahun 2024. “Penyerahan surat keputusan tersebut sekaligus dengan plakat nomor urut disampaikan langsung kepada paslon. Kami berharap seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ujar Puryadi.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Rudi Latif menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada KPU Tanah Bumbu yang telah menjalankan proses dengan baik. “Kami disambut dengan sangat baik oleh KPU Tanah Bumbu, dan bersyukur semua tahapan Pilkada berjalan dengan lancar. Ini merupakan langkah awal untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Andi Rudi Latif.

Di tengah proses Pilkada ini, KPUD Tanah Bumbu mengimbau masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan haknya dengan bijak dan tidak golput. Puryadi, Ketua KPU Tanah Bumbu, mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan pemimpin daerah. “Setiap suara sangat berarti untuk masa depan Tanah Bumbu. Kami mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS dan memberikan suara pada hari pemungutan nanti. Jangan sia-siakan hak pilih Anda, karena pilihan Anda menentukan arah pembangunan daerah kita,” tegasnya.

Baca Juga :  Perubahan Jadwal DPRD Tanah Bumbu: Penyesuaian Aktivitas Menyongsong Mei 2024

KPU juga memastikan bahwa seluruh proses Pilkada berjalan transparan dan sesuai dengan aturan, demi menjaga kepercayaan publik. “Partisipasi aktif warga dalam Pilkada adalah bentuk tanggung jawab sosial yang penting. Kami berharap Pilkada ini dapat menjadi momen kebersamaan dalam membangun demokrasi yang lebih baik,” tutup Puryadi.

Dengan berlangsungnya tahapan ini, KPUD Tanah Bumbu berharap tingkat partisipasi pemilih akan meningkat dan masyarakat semakin memahami pentingnya memilih pemimpin yang dapat membawa kemajuan bagi daerah.” (red)

Posting Komentar

0 Komentar