Unordered List

6/recent/ticker-posts

Tanah Bumbu Gelar Duta Wisata 2024

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Pemilihan Duta Wisata Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Tahun 2024 kini memasuki tahap karantina. Sejak Minggu, 21 Juli 2024, Dinas Budporpar Tanah Bumbu telah melaksanakan seleksi bertempat di Gedung PKK (Kapet), Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan berlanjut dengan pembukaan karantina bagi 30 besar peserta terpilih yang akan menerima pengawasan dan pembekalan. Kepala Dinas Budporpar Tanah Bumbu, H. Syamsuddin, secara resmi membuka kegiatan karantina yang diadakan di Hotel Ebony Batulicin pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Syamsuddin menyatakan bahwa konsep pemilihan tahun ini lebih menekankan pada kepribadian daripada prestasi semata. “Konsepnya kita menekankan kepada kepribadian. Karena ketika kepribadian bagus, attitude bagus, maka prestasi itu akan mengikut. Maka dari itu kita perkuat semuanya itu dalam bentuk kegiatan seperti hari ini,” ujarnya.

Beliau berharap, setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan karantina, para peserta dapat menjadi pemuda-pemudi yang bermanfaat serta beriman dan bertaqwa. “Hasil yang diperoleh dari karantina beberapa hari ini pada intinya adalah mereka menjadi pemuda-pemudi yang berguna bagi bangsa dan negara serta beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Selain memperkenalkan wisata, budaya, dan adat istiadat, Syamsuddin juga berharap para pemuda-pemudi Tanah Bumbu dikenal sebagai individu yang beradab dan sopan santun.

Kepala Bidang Pengembangan Wisata dan Ekonomi Kreatif, Eddy Sukhrawardi, yang juga Ketua Panitia, menambahkan bahwa kualitas pendidikan peserta tahun ini meningkat. “Tahun ini banyak peserta yang berpendidikan dari universitas-universitas di Banjarmasin, sedangkan sebelumnya lebih banyak dari anak-anak sekolah. Ini menunjukkan peningkatan kualitas peserta,” tuturnya.

Selama masa karantina, peserta akan mendapatkan pelatihan pengembangan diri, termasuk public speaking, etika, kepemimpinan, pengetahuan budaya, wisata, hingga produk ekonomi kreatif. Kegiatan karantina akan berlangsung selama tiga hari, dan malam grand final akan digelar pada 3 Agustus 2024 di Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat.

Kepada seluruh peserta, kami berharap Anda dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik, memanfaatkan setiap pembekalan yang diberikan, dan menjadikan pengalaman ini sebagai sarana untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ingatlah selalu untuk menjaga sikap dan adab dalam setiap situasi. Semoga Anda dapat menjadi duta wisata yang tidak hanya mengenalkan keindahan dan kekayaan budaya Tanah Bumbu, tetapi juga menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

Kepada masyarakat Tanah Bumbu, mari kita dukung para pemuda-pemudi kita dalam ajang ini dan doakan mereka agar dapat memberikan yang terbaik. Dukungan dan perhatian kita sangat berharga dalam mencetak generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia.”Pungkas Syamsudin (rel)

Posting Komentar

0 Komentar