Unordered List

6/recent/ticker-posts

Sudah Teraspal Mulus Sejauh 104 Kilometer Jalan Alternatif Banjarbaru Batulicin.

 

BANJARMASIN, kontak24jam.Net - Ditarget rampung tahun ini, Dinas PUPR Kalsel terus menggenjot penyelesaian Jalan alternatif Banjarbaru Batulicin Hingga Agustus, pengaspalan jalan sepanjang 104 Km sudah 100 persen.

“Alhamdulillah sesuai rencana. Jalan sudah teraspal semua,” terang Kepala Dinas PUPR, Ahmad Solhan, Rabu (07/08/24).

Dia memastikan, jalan ini sudah bisa dilalui saat kirab Kemerdekaan yang rencananya melintasi ruas jalan ini. “Insya Allah sudah bisa dilintasi,” imbuhnya.

Dibeberkannya, pekerjaan yang harus diseleksaikan saat ini hanya pekerjaan jembatan kecil atau box culvert. Totalnya ada sebanyak 37 box culvert. “Sudah selesai 15 box culvert. Saat ini dilakukan percepatan,” terang Solhan.

Saat kirab Kemerdekaan nanti sebutnya, di tiap jembatan box culvert yang masih normal, akan disiapkan jalan darurat atau jalan alternatif untuk bisa dilintasi. “Kami mohon doa dari masyarakat agar pekerjaan ini bisa selesai lebih cepat dari jadwal yang direncakan,” tuturnya.

Untuk diketahui, jalan alternatif ini digagas sejak 2016 lalu dan dibangun bertahap sejak 2019, diklaim dapat memangkas jarak tempuh dari Banjarbaru ke Batulicin menjadi 2 sampai 3 jam dari biasanya butuh waktu 5 sampai 6 jam.

Jalan bebas hambatan nantinya juga bakal menghubungkan dua kawasan industri nasional Jorong dan Batulicin dengan pusat perdagangan di Banjarbakula.

Mugeni, warga Banjarbaru berharap jalan ini bisa dilalui dengan nyaman. Khsusnya ada penerang dan rambu lalu lintas.

“Penerang jalan dan rambu sangat penting. Mudah-mudahan begitu selesai, fasilitas jalan ini tersedia,” harapnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memastikan akan melakukan kirab Kemerdekaan dengan menggunakan sepeda motor saat peringatan 17 Agustus mendatang di ruas jalan ini.(hri)








Posting Komentar

0 Komentar