Unordered List

6/recent/ticker-posts

Sambut HUT RI Ke 79 Siswa SLBN Tanah Bumbu Gelar fashion show Busana Adat Di Taman Education Park Batulicin.


TANAH BUMBU, kontak24ja .Net - Semarak Kemerdekaan dirasakan oleh siswa dan Siswi  berkebutuhan khusus di Kabupaten Tanah Bumbu

Para siswa dan siswi di Sekolah Luar Biasa  ini mengikuti perlombaan karnaval dan fashion show yang diadakan di Taman Education Park Batulicin.

Puluhan siswa SLB terlihat antusias mengikuti kegiatan fashion pakaian adat daerah, diikuti oleh Siswa dari tingkat SDLB  SMPLB  dan SMALB.

Selain pakaian adat daerah, para siswa terlihat mengenakan perpaduan pakaian Muslimah, Pakaian, Pejuang TNI dan Polri, dengan didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

Kepala Sekolah SLB Negeri Tanah bumbu Menik Sri Harimurti, S.Pd. mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini Jumat (16/07/24)  tentunya dalam rangka  memeriahkan HUT RI ke 79 tahun 2024.

sebenarnya Kami juga sudah mengadakan sejumlah lomba dihalaman Sekolah dan  untuk pembagian hadiahnya kami laksanakan  ditaman Education Park Batulicin ini.

Dengan Tujuan agar  mereka tambah semangat belajar dan yang tak kalah pentingnya mereka juga berhak ikut bergembira untuk berpartisipasi memeriahkan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia saat ini.

pelaksanaan kegiatan kebudayaan ini rutin digelar setiap tahunnya.

"Kegiatan ini juga bagian dari upaya membaurkan siswa secara sosial, sekaligus  juga memperkenalkan kepada masyarakat bahwa SLBN Tanah Bumbu  merupakan wadah bagi anak-anak disabilitas bahwa mereka juga berhak  menerima pendidikan.

Saya hanya berharap dan menghimbau  bagi para orangtua di wilayah Tanah bumbu agar jangan merasa malu menyakolahkan Putra Putrinya yang  memiliki anak disabilitas. "Karena dibalik kekurangannya ada kelebihan dan kecerdasan  yang tak dimiliki oleh Anak-anak lain diluar sana ujar bu Menik. (Her)


Posting Komentar

0 Komentar