Unordered List

6/recent/ticker-posts

PKK Tanah Bumbu Dorong Kemajuan UMKM dan Perekonomian Daerah

 

Tanah Bumbu, kontak24jam.Net – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan kunjungan kaji tiru ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, untuk mempelajari implementasi 10 Program PKK yang telah sukses diterapkan di sana. Langkah ini diharapkan dapat memajukan sektor kerajinan UMKM dan meningkatkan perekonomian masyarakat Tanah Bumbu.

Dipimpin oleh Ketua TP PKK Tanbu, Hj. Wahyu Windarti Zairullah, rombongan disambut oleh Wakil Ketua II TP PKK Kota Batam, Hj. Herianti Jefridin, di Dekranasda Kota Batam pada Rabu, 31 Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari administrasi dan tata kelola manajemen PKK serta implementasi 10 Program PKK yang telah berhasil di Kota Batam.

“Melalui silaturahmi ini, PKK Tanah Bumbu bisa mengambil ilmu dari Kota Batam yang nantinya akan diterapkan di Tanbu. Sehingga memberikan dampak nyata bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Hj. Wahyu Windarti Zairullah.

Fokus utama dari kaji tiru ini adalah untuk memajukan kerajinan UMKM di Tanah Bumbu, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM di Bumi Bersujud. Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, melalui Wakil Ketua II Hj. Herianti Jefridin, menyambut gembira kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu dan berharap kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi serta saling berbagi ilmu.

Selama kunjungan, TP PKK Kota Batam menampilkan kegiatan fashion show batik ikan marlin, yang menjadi ciri khas Kota Batam, sebagai salah satu contoh keberhasilan UMKM setempat.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua II TP PKK Tanbu Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka, Kepala Dinas PMD Samsir, serta pengurus PKK Tanbu dan instansi terkait lainnya.(rel)

Posting Komentar

0 Komentar