Unordered List

6/recent/ticker-posts

KPU Tanbu Gelar Rapat Pleno Terbuka Sementara Penetapan Pemilih Gubernur Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati 2024

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanah Bumbu gelar Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat kabupaten Tanah Bumbu untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur kalimantan Selatan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu tahun 2024 Sabtu (10/08/24).

Acara di gelar di sebuah Hotel di Batulicin di hadiri Ketua Bawaslu yang di wakili Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat   Hasmiyah Ningsih, S.Pd.C.Med, Perwakilan Kapolres, perwakilan Kodim/1022 Tanah bumbu, Danlanal Tanah bumbu serta Ketua PPK  dan Anggota Sekabupaten Tanah bumbu.

Dalam rapat tersebut ditetapkan 242.791 pemilih sementara yang terdiri dari laki laki sebanyak 123.667, perempuan 119.304. Dengan jumlah TPS 549 buah dan lokasi khusus  ada 1 TPS, sehingga jumlah keseluruhan berjumlah 550 TPS.

Ketua KPU Tanbu, Puryadi menekankan peran semua pihak dalam memastikan agar setiap warga yang memenuhi syarat dapat terdaftar sebagai pemilih.

“Kita semua wajib memiliki tanggung jawab untuk memastikan hak pilih warga negara terjamin dan dapat digunakan pada pemilihan nanti,”ujarnya.

Menindak lanjuti hasil DPS tersebut. KPU memasang pengumuman di masing masing desa. Pengumuman ini bertujuan agar mendapat tanggapan dari masyarakat apabila ada kesalahan pendataan seperti :

1. Belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara yang diumumkan

2. Identitas pemilih dalam DPS keliru/ salah/ perubahan elemen data

3. Pemilih yang terdaftar dan tidak lagi memenuhi syarat sebagai pemilih (meninggal/ pindah domisili/ terdaftar sebagai anggota TNI/Polri)

4. Terdaftar sebagai pemilih lebih dari satu kali

jika ada yang mengalami salah satu kondisi tersebut, maka dapat menghubungi petugas seperti PPS, PPK dan KPU Kabupaten (her)



Posting Komentar

0 Komentar