Unordered List

6/recent/ticker-posts

Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar Pimpin Upacara 17 Agustus 2024 Ke 79.

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu  melaksanakan  upacara peringatan Hari Uang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dihalaman kantor bupati Tanah bumbu.
pada Sabtu  17 Agustus 2024

Bupati Tanah bumbu HM. Zairullah Azhar bertindak sebagai Inspektur Upacara  dan dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanbu, Said Ismail Kholil Aliderus, sekaligus yang membacakan teks proklamasi.

Suasana penuh semangat dan kebanggaan tampak jelas di wajah para peserta upacara yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI-Polri, Satpol PP, serta berbagai elemen masyarakat lainnya. Kehadiran Wakil Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), hingga perwakilan instansi vertikal semakin menegaskan pentingnya peringatan ini.

Prosesi dimulai dengan pengheningan cipta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa. Detik-detik proklamasi yang penuh haru diikuti dengan hikmat oleh seluruh peserta, menciptakan suasana yang begitu sakral di Bumi Bersujud.

Puncak dari upacara ini adalah pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Pasukan ini terdiri dari putra-putri terbaik Tanah Bumbu, yang dipilih secara ketat dari 12 kecamatan yang ada di kabupaten ini. Mereka adalah perwakilan dari Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Mentewe, Kuranji, Kusan Hilir, Kusan Hulu, Sungai Loban, Angsana, Satui, Kusan Tengah, dan Teluk Kepayang.

Zairullah Azhar menyampaikan amanatnya, mengingatkan seluruh warga Tanah Bumbu akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kemajuan pembangunan daerah. “Peringatan HUT RI ini bukan sekadar seremonial, tetapi juga pengingat bagi kita semua untuk terus mengisi kemerdekaan dengan kerja keras dan inovasi demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya. (her)


Posting Komentar

0 Komentar