Unordered List

6/recent/ticker-posts

Untuk Menjaga Pola Hidup Sehat SLBN Tanbu Lakukan Senam Sehat Setiap Pagi Jumat.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Senam merupakan aktivitas jasmani yang efektif untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak.

gerakan-gerakan senam sangat sesuai untuk mengisi program pendidikan jasmani di SLB Negeri Tanah Bumbu yang dilaksanakan setiap Jumat Pagi dihalaman Sekolah.

Memiliki keterbatasan fisik pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tidak membuat semangat para siswa Sekolah Luar Biasa SLB Negeri Tanah Bumbu  Hal ini dapat terlihat dari antusias para Siswa dalam mengikuti senam pagi untuk menjaga pola hidup sehat.

Kepada awak Media ini, Kepala Sekolah SLB Tanah Bumbu Menik Sri Harimuti, SPd Jumat (19/07/24) menyampaikan, senam ini rutin dilaksanakan setiap pagi Jumat

“Tujuannya selain melatih kemampuan motorik pada mereka yang berkebutuhan khusus, juga meningkatkan kebugaran, meningkatkan stamina, dan mengembangkan kemampuan gerak di setiap Anak yang berkebutuhan Khusus (ABK).

“Senam pagi yang di lakukan dengan dibarengi iringan musik ini juga agar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) bisa menikmati dan dapat bergerak bebas. Musik yang memiliki tempo pelan maupun Keras  namun memiliki keceriaan agar anak- anak tidak merasa  bosan,” jelas Menik.

“Keluarga besar SLB Negeri Tanah Bumbu mulai dari Dewan guru  staf dan dibantu Orang tua wali murid berupaya semaksimal mungkin untuk melahirkan generasi penerus Bangsa yang berprestasi walaupun bersetatus Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Perhatian khusus kami berikan kepada mereka, agar kelak lulusan SLB Negeri Tanah Bumbu  menjadi cerminan Dunia Pendidikan" Pungkasnya. (her).


Posting Komentar

0 Komentar