Unordered List

6/recent/ticker-posts

Kapolres Kotabaru AKBP. Doli Martua Tanjung. Sik Untuk Tidak Coba coba Konsumsi Tanaman Kecubung.

 
                   foto Kapolres Kotabaru
           AKBP. Doli Martua Tanjung. Sik
 
KOTABARU, kontak24jam.Net - Kapolres Kotabaru AKBP. Doli Martua Tanjung.Sik. mengimbau kepada masyarakat  wilayah Kotabaru dan sekitarnya untuk tidak coba-coba mengkonsumsi tanaman kecubung

menurutnya Saat ini, publik di hebohkan  wilayah kota Banjarmasin dengan kabar di media sosial sejumlah orang linglung usai mengkonsumsi tanaman buah kecubung.

"Saya mengimbau masyarakat Kotabaru untuk tidak mencoba mengkonsumsi tanaman kecubung," ucap AKBP. Doli Martua Tanjung.Sik.

Doli 'mengatakan untuk menghindari mengkonsumsi tanaman kecubung yang tidak seharusnya dikonsumsi sembarangan. 

"Jika tanaman ini dikonsumsi dapat berdampak menyebabkan gangguan mental sementara atau permanen," jelasnya Kapolres Kotabaru  menanggapi isu yang beredar di media sosial.

Dia juga mengungkapkan untuk dampak negatif dari kecubung karena memiliki zat beracun yang dapat menimbulkan beberapa gejala dan berbahaya jika dikonsumsi sembarangan.

"Tanaman ini dapat membuat akal sadar manusia tidak bisa membedakan antara nyata dan ilusi. Parahnya hal itu dapat menyebabkan kehilangan nyawa," ujar Kapolres Kotabaru.

AKBP. Doli Martua Tanjung  berharap dan meminta peran serta masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Kotabaru dan para orang tua untuk bisa mengingatkan anak-anaknya agar tidak mencoba-coba ataupun mengonsumsi tanaman tersebut.

"Saya berharap kepada masyarakat dimanapun berada jangan ada niat untuk mencobanya karena efeknya bisa sampai menghilangkan nyawa," tutup Kapolres Kotabaru. (her)

Posting Komentar

0 Komentar