Unordered List

6/recent/ticker-posts

Kapolres Tanah Bumbu Himbau Soal Bahaya Tanaman Kecubung*

              foto. Kapolres Tanah Bumbu
         AKBP Arief Praseteya S.I.K. M.Med. 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net -Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Praseteya S.I.K. M.Med. mengingatkan masyarakat untuk tidak mengonsumsi tanaman kecubung atau Datura sp. Imbauan ini datang menyusul meningkatnya kasus gangguan kesehatan yang terkait dengan konsumsi tanaman tersebut.

Tanaman kecubung, yang dikenal memiliki kandungan zat beracun, dapat menyebabkan gangguan mental yang serius, baik bersifat sementara maupun permanen.

Kapolres  AKBP Arief Praseteya.  menegaskan bahwa tanaman ini dapat mengakibatkan hilangnya kemampuan untuk membedakan antara kenyataan dan ilusi, bahkan bisa berujung pada ancaman nyawa.

“Dengan adanya informasi yang beredar di media sosial, kami mengimbau masyarakat Tanah bumbu untuk tidak mencoba mengonsumsi tanaman kecubung ini,” ujar Kapolres dalam pernyataannya.

Beliau juga menyoroti pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak agar tidak melakukan percobaan atau konsumsi tanaman berpotensi berbahaya tersebut.

“Kami berharap agar masyarakat tidak mengambil risiko dengan mencoba tanaman ini, karena konsekuensinya bisa sangat serius,” tambah Kapolres.

Imbauan ini dikeluarkan sebagai langkah preventif untuk mengurangi risiko kesehatan yang dapat timbul dari konsumsi tanaman kecubung tanpa pengetahuan yang memadai. Masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dan mengikuti anjuran dari pihak  terkait. tutup Kapolres  AKBP Arief Praseteya. (her)



Posting Komentar

0 Komentar