Unordered List

6/recent/ticker-posts

Majelis Nurul A'la Kelurahan Gunung Tinggi Kembali Sembelih 5 Ekor Hewan Qurban Jelang Idul Adha 1445.H tahun 2024.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Berkurban menjadi salah satu ibadah yang sangat dianjurkan untuk mendekatkan diri  kepada Allah SWT dan mensucikan harta. Namun ternyata, hikmah qurban bukan hanya untuk mensucikan harta dan mendekatkan diri kepada Allah SWT saja.

saat ini umat Islam di Mekah Arab Saudi  melangsungkan rangkaian ibadah haji. Sementara umat Islam di belahan dunia lainnya melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan menyembelih hewan kurban.

seperti saat ini terlihat di Majelis ta’lim Nurul A'la Kelurahan Gunung tinggi khusnya di Rt.05 Kecamatan Batulicin Tanah Bumbu Kalsel melakukan  penyembelihan 5 ekor sapi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445.H tahun 2024 dan ratusan Kupon sudah dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Pimpinan majelis Ta’lim Nurul A'la, Ustadz Guru Syamsuni mengatakan, "Alhamdulillah pihaknya sudah menyiapkan 5 Ekor Sapi Hasil Tabungan Jama,ah Majelis Ta'lim Nurul'Ala yang di bayar Perbulan hasil tabungan tersebut akan di belikan beberapa ekor sapi menjelang Hari Raya Idul Adha saat ini untuk Kupon Daging sudah terbagi sekitar dua ratus lebih ujar Syamsuni.

Syamsuni berharap daging qurban nantinya akan dibagikan Kepada warga yang kurang mampu Agar mereka juga bisa merasakan Arti dari Hari Raya Idul Adha saat ini.

Insya Allah di tahun ini kami akan buka kembali Tabungan  qurban Jama,ah Nurul A'la serta masyarakat sekitar yang ingin menyisihkan rejekinya untuk menabung buat Pembelian hewan qurban dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun depan terang Syamsuni. 

Hadir dalam Pemotongan tersebut, ketua Rt.05 Diheng  Notaris Hasbi Rahman.SH, Tokoh Masyarakat Hendri Subasrian yang Akrab di panggil Pak Abbas. Tokoh  Agama Ustad Abul Malki dan seluruh warga Kelurahan Gunung tinggi. (her)

Posting Komentar

0 Komentar