Unordered List

6/recent/ticker-posts

Bawaslu Tanbu Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Pemuktahiran Daftar Pemilih Dalam Pengawasan Pemilu 2024.

 


TANAH BUMBU, kontak24jam.Net -Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu menyelengarakan kegiatan yang bertemakan Persiapan Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih dalam rangka pengawasan Pemilu tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di sebuah Hotel di Batulicin dihadiri Ketua Anggota Bawaslu se kabupaten Tanah Bumbu, Staf divisi Hukum Pencegahan Pamas dan Humas, Panwaslu se kabupaten Tanah Bumbu, Perwakilan Polres Tanah Bumbu, Perwakilan, Kodim1022 Tanah Bumbu, Media cetak, elictronic dan Online, Bawaslu Tanah Bumbu.

Kegiatan ini di hadiri 65  orang dengan rincian Ketua, Koordinator Divisi Pencegahan Humas Parmas beserta Staf yang membidangi Divisi Pencegahan Humas Parmas termasuk  TNI Polri dan Media.

Acara di buka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu Muhammad Yusuf, yang diwakili Anggota Bawaslu bagian Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat   Hasmiyah Ningsih, S.Pd.C.Med

 

Hasmiyah Ningsih, S.Pd.C.Med mengatakan Adapun tujuan dari pelaksanaan Rakor Pengawasan Pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap Berkelanjutan ini adalah dalam rangka mewujudkan daftar pemilih yang akurat, mutakhir dan komprehensif.

Dalam Rakoor tersebut, masing-masing peserta menyampaikan data dukung berupa: informasi dan data penduduk/pemilih keluar/pindah domisili, informasi dan data penduduk/pemilih masuk/indah masuk dalam wilayah kelurahan, Pemilih yang telah meninggal dunia, Penduduk/pemilih beralih status menjadi TNI/Polri, Penduduk/pemilih beralih status dari TNI/Polri menjadi pensiunan (Purnawirawan TNI dan Polri), Penduduk belum berusia 17 tahun namun sudah menikah, Penduduk yang secara administrasi kependudukan telah melakukan perubahan nama/alamat domisili, Penduduk/pemilih yang dicabut hak pilihnya.

Saya berharap kepada panwaslu kecamatan untuk bisa berkerja sama dengan baik. Dibutuhkan sinergi antara Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa.

apa lagi warga kita tadi malam di kecamatan Simpang empat Pasar  Ampera atau pasar Sabtu mendapat Musibah kebakaran  itu adalah tugas kita untuk mengetahui berapa kk yang menjadi korban dan kemana mereka tinggal itu merupakan tugas berat kita untuk mencari data agar mereka juga bisa ikut menggunakan hak pilih nya.

Kami juga nantinya akan melakukan Pengawasan langsung pembukaan Posko, guna mengawal hak Pilih, "Serta melakukan Patroli Pengawasan hak pilih  dan melakukan metode  pengawasan lainnya tutup Hasmiyah. (het)

Posting Komentar

0 Komentar