Unordered List

6/recent/ticker-posts

Muslim Warga Indramayu Jawa Barat Bagikan Minuman dari 32 Biksu Yang Berjalan Kaki Menuju Candi Borobudur

 
Indramayu, Kontak24jam.Net  Umat Muslim di Indramayu, Jawa Barat, membagikan minuman untuk 32 Biksu yang berjalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (15/5/23).

Antusiasme warga menyambut kedatangan para biksu tersebut tidak hanya datang dari yang beragama Buddha. Warga Indramayu yang mayoritas beragama Islam, memberikan dukungan kepada para biksu yang hendak melakukan perjalanan menuju Candi Borobudur.

Banyak cara yang dilakukan warga untuk mendukung para biksu. Ada yang sekadar menyapa, memberikan semangat, tetapi ada pula yang memberikan minuman.

Seperti Jay Kresna, Ketua Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi), ia bersama teman-temannya memberikan minuman berupa kopi dingin hasil racikannya sendiri kepada para biksu yang hendak melakukan istirahat di salah satu SPBU di Kabupaten Indramayu.

Berawal dari informasi yang diterima bahwa akan ada rombongan biksu melintas di Jalan Pantura, Indramayu, Jay bersama rekan-rekannya tergerak untuk memberikan dukungan kepada para biksu itu.

"Saya mendengar kabar ada beberapa rombongan biksu yang datang dari Thailand dan beberapa negara, terutama Indonesia menuju Borobudur, nah kami tergerak memberikan support walau hanya sekadar kopi," ungkapnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar