Unordered List

6/recent/ticker-posts

Meningkatkan Displin Sekolah SDN Pondok Butun Rutin Lakukan Senam Pagi.

TANAH BUMBU, Montak24jam.Net - Dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah banyak komponen yang mendukung, salah satunya adalah kesehatan Siswa siswi sekolah (peserta didik, Kepala Sekolah, Guru, dan Penjaga sekolah SD Negeri Pondok Butun.

Untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran dan rasa segar pada seluruh komponen serta Untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga, 

SD Negeri Pondok Butun yang berlokasi di di Jalan Darma Praja Kelurahan Gunung tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu. Sabtu (04/02/23)

Dalam pelaksanaan program ini  guru Penjaskes yang ada di SD Negeri pondok Abdul Rahman, S.pd didampingi pak Syarif menjelaskan memberikan dan membimbing peserta didik untuk melakukan senam pagi, "hal ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta lebih disiplin dalam pembelajaran.

Secara bertahap kegiatan ini akan melibatkan seluruh komponen sekolah, sehingga peserta didik, guru dan pimpinan sekolah terlibat aktif dalam kegiatan dan tentu saja memperoleh manfaat badan sehat ujar Abdul Rahman.

Kepala SD Negeri Pondok Butun  Johan Hendri.S.Pd.SD mengatakan, senam rutin itu memang wajib diikuti seluruh siswa di sekolah Menurut dia, selain melatih siswa agar menyukai olahraga senam, juga sebagai kegiatan positif yang bisa menyehatkan badan. “Senam itu olahraga yang menyenangkan, semua siswa di sini seluruhnya wajib ikut senam seminggu satu kali,” ujarnya Bapak Kepala Sekolah

Olahraga senam di sekolahnya memang terus dikembangkan agar semua anak mulai dari kelas 1-6 harus mampu mengikuti gerakan Senam Pagi. “Mereka senang dengan olahraga ini, ya terkadang siswa melakukan senamnya sambil bercanda itu masih wajar namanya juga anak-anak,” katanya.

Selain dikembangkan kepada seluruh siswa, Senam Pagi  rutin  juga wajib diikuti oleh semua guru di SD Negeri Pondok Butun Seluruh guru dan diikuti oleh siswa-siswi di sekolah Pungkasnya. (her)

Posting Komentar

0 Komentar