Unordered List

6/recent/ticker-posts

25 Guru Yang Lulus Asal Tanbu Resmi Sandang Predikat Guru Penggerak

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Sebanyak 25 guru asal Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) resmi menyandang gelar Guru Penggerak  setelah mengikuti program Pendidikan  Guru Penggerak angkatan 5 yang digelar Balai Guru Penggerak Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Yusuf, salah satu  guru yang lulus di pendidikan tersebut mengatakan,  ilmu yang didapatkan selama pendidikan Guru Penggerak menjadi motivasi sebagai tenaga pendidik. 

"Setelah lulus Pendidikan Guru Penggerak, saya mempunyai harapan dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk mengikuti pendidikan Guru Penggerak Angkatan selanjutnya," katanya. 

Menurutnya, mereka tidak hanya dididik bagaimana menjadi pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid, tetapi juga dibekali berbagai budaya positif yang dapat diterapkan di sekolah masing-masing. 

Selain itu, ia juga mendapatkan pendidikan Kompetensi Sosial dan Emosional (KSE) yang bisa mengontrol emosinya dalam kehidupan sosial.

" Kita juga bisa menggali potensi apa yang dimiliki diinstasi masing-masing untuk bisa dikembangkan menjadi sebuah program modal sekolah. Kemudian saya juga berharap dapat mengimplementasikan apa yang saya dapatkan selama ini untuk ikut serta memajukan pendidikan kabupaten Tanahbumbu, " katanya. 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten setempat, Eka Saprudin, Selasa (02/02/23) berharap lebih kepada guru penggerak yang baru saja dinyatakan lulus menempuh pendidikannya. 
"

Saya ucapkan selamat. Selanjutnya kami minta untuk mengimbaskan apa yang sudah di dapat dalam mengikuti program Guru Penggerak tersebut, " katanya. (her)

Posting Komentar

0 Komentar