Unordered List

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 23 desa di Kabupaten Tanah Bumbu mendapat penghargaan

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net – Sebanyak 23 desa di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalsel, mendapat penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) kategori Desa Mandiri.

Tanda penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar didampingi Sekda H Ambo Sakka, kepada sejumlah kepala desa serta camat,
di halaman kantor bupati, pada Senin, 9 Januari 2023 kemarin.

Dari 23 desa mandiri di kabupaten Bumi Bersujud, 6 desa berpredikat mandiri ada di wilayah Kecamatan Angsana.

Camat Angsana, Liana Hamita,SH, MKn saat dihubungi melalui aplikasi Whasapnya membenarkan 6 Desa di wilayahnya mendapatkan predikat mandiri tersebut.

Iya benar, enam desa di Kecamatan Angsana yang menerima penghargaan tersebut seperti Desa Bunati, Mekar Jaya, Angsana, Banjarsari, Bayansari, dan Karang Indah,” kata Angsana, Liana Hamita,SH, MKn, kepada media genpikalsel.com, Kamis (12/1/2023).

Liana Hamita, mengaku turut bangga dan bersyukur diperolehnya penghargaan menjadi Desa Mandiri kepada enam desa di wilayah Angsana, karena ini turut berperan memajukan desa dan mengharumkan enam desa tersebut.

“Kami harapkan desa-desa tersebut mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakatnya dengan baik,” pintanya.

Liana mengaku selalu berkoordinasi secara intens dengan pemerintah desa agar bisa menggali potensi di daerahnya dengan baik sesuai cita-cita Bupati Tanbu, Abah Zairullah Azhar.

“Prestasi tersebut juga atas dukungan seluruh elemen masyarakat yang saling bahu membahu dan mendukung, sehingga menjadi Desa Mandiri,” ucapnya.

Labih lagi dikatakannya, sebagaimana dijelaskan dalam Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa, pengertian Desa Mandiri adalah desa yang mempunyai ketersediaan dan akses terhadap pelayanan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, aksesibilitas atau transportasi yang baik atau tidak sulit, pelayanan umum yang bagus serta penyelenggaraan pemerintahan yang sangat baik.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi desa-desa lain di Kecamatan Angsana, bisa lebih ditingkatkan dan masyarakat merasa dilayani dengan baik,” pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar