Unordered List

6/recent/ticker-posts

Rutin Siswa SLBN Tanbu Latihan PMR p3K Bersama Tim Puskesmas Batulicin.

 
TANAH BUMBU,Kontak24jam.Net - Palang Merah Remaja (PMR) merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah jenjang SMP dan SMA tak terkecuali Siswa berkebutuhan khusus SLB Negeri Tanah bumbu, yang berlokasi Jalan Manggis Km. 3,5  Batulicin,  Kecamatan Batulicin Kabupaten  Tanah Bumbu  Kalimantan Selatan.

Pemberian Pelatihan Ekstrakurikuler PMR Kepada Anak berkebutuhan khusus adalah salah satu ekstrakurikuler yang perlu diberikan. dan diberlakukan.

Hal tersebut seperti yang dikatakan  Saipul fahrin   Selaku Pengelola UKS dari Puskesmas Batulicin,

"Hari ini Kami ada Pembinaan kegiatan PMR Rutin di Sekolah SLBN Tanah bumbu Sebelum memberikan materi tentang PMR dan P3K terlebih dahulu kami memperkenalkan mobil Ambulan beserta arti  dari  bunyi sirine  yang terdapat pada mobil Ambulan beserta peralatan yang ada di dala mobil Ambulan.

Kemudian kami juga mengajarkan kepada siswa cara membuat tandu Darurat. Saya berharap Siswa  Siswi berkebutuhan khusus yang ada di SLBN Tanah bumbu ini,  "bisa bermanfaat diluar sana  baik untuk dirinya sendiri maupun menolong orang lain tutur  Saipul.

Pembina  PMR SLBN Tanah Bumbu Sarmina, S.pd. kami sangat berterima kasih kepada Pihak Puskesmas Batulicin yang  datang Ke Sekolah kami  dalam memberikan materi PMR Rutin  Kepada Anak didik kami, 

Hari ini Selasa (6/12/22) kami melaksanakan kegiatan Pelatihan PMR  yang mana setiap sebulan sekali    para tenaga medis dari Puskesmas Batulicin  telah berkenan hadir  dalam memberi Pelatihan P3K  kepada Siswa dan siswi berkebutuhan khusus.

"Harapan saya  dengan kegiatan ini bisa membawa dampak Positif terhadap anak anak ,mereka punya kepercayaan  diri dan mempunyai keberanian dalam menghadapi  sesuatu yang diluar dugaan, "misal terjatuh pingsan dan menghadapi bencana, mereka sudah terbiasa dan terlatih dengan adanya kegiatan ini. 
Ujar. Sarmina. 

penulis  (herry)

Posting Komentar

0 Komentar