Unordered List

6/recent/ticker-posts

Hujan Deras Akibatkan Beberapa Wilayah Terendam

 
TANAH BUMBU. Kontak24jam.Net - Hujan deras yang turun di beberapa wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) selama dua hari belakangan atau sejak Jumat hingga Sabtu (23-24 September 22) menyebabkan beberapa daerah menjadi terendam.

Salah satunya yaitu di Kecamatan Sungai Loban. Curah hujan tinggi itu menyebabkan meluapnya sungai di daerah itu hingga merendam rumah warga.

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu melaporkan, pada Sabtu (23/09/2022) hingga pukul 04.00 Wita, wilayah yang terendam itu yaitu RT 01 Desa Damar Indah dengan ketinggian air ± 1 meter dari perumahan warga dan di Desa Sari Mulya.

“Ada 33 rumah warga yang terendam, dengan jumlah korban yang terdampak di Desa Damar Indah sebanyak 33 kepala keluarga atau 109 Jiwa dan di Desa Sari Mulya sebanyak 9 kepala keluarga atau 36 jiwa,” jelas Sulhadi.

Selain itu, genangan air juga sembat menyebabkan terganggunya arus transportasi yang melintas di Jalan Provinsi karena terjadi perlambatan arus lintas. Namun saat ini sudah bisa dilalui dengan lancar.(Red)


Posting Komentar

0 Komentar