Unordered List

6/recent/ticker-posts

Ketum BMK Agus Rismalian Nor, SH. Nyatakan Siap Berikan Bantuan hukum

BATULICIN, Kontak24jam.Net - Datangi Warga Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua Umum Barisan Muda Kalimantan, Agus Rismalian Nor, SH. menyatakan siap memberikan bantuan hukum dan advokasi hak warga masyarakat yang tempat tinggalnya terancam ambruk diduga akibat aktifitas pertambangan batubara.

kedatangan Ketua Umum Barisan Muda Kalimantan pada Selasa (9/8/2022) disambut oleh puluhan warga Desa Satui Barat yang saat ini kediamannya terancam ambruk akibat pergeseran kontur tanah yang diduga akibat dampak aktifitas pertambangan batubara oleh salah satu korporasi yang beroperasi di kawasan Karantika Desa Satui Barat Kecamatan Satui.

selain menerima keluhan warga masyarakat akibat kediamannya yang terancam ambruk, Agus yang berprofesi sebagai Advokat ini juga diajak berkeliling melihat langsung kondisi sejumlah rumah warga yang rusak diduga akibat aktifitas pertambangan batubara. "Setelah mendengar langsung keluhan masyarakat dan melihat kondisi fakta dilokasi, saya menduga ada tindak kejahatan lingkungan yang dilakukan oleh korporasi pertambangan batubara sehingga menyebabkan masyarakat menerima dampak dan menjadi korban" Cetus Agus.

Menindak lanjuti aduan warga masyarakat tersebut, Agus menyatakan akan melakukan pendampingan dan pembelaan hukum bagi masyarakat baik secara litigasi maupun non litigasi. 

kepada media Agus menyampaikan, warga masyarakat memilik hak untuk mendapatkan kehidupan yang layak,hal itu meliputi tempat tinggal, kesehatan dan pendidikan. "kita wajib tidak tinggal diam ketika hak masyarakat masih ada yang di jajah di zaman yang sudah merdeka ini" tegas Agus. 

Selain itu, Agus juga menyampaikan akan menggunakan Organisasi Barisan Muda Kalimantan dan Kantor Hukum MK Justice dalam melakukan upaya pendampingan dan pembelaan hukum hak warga tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar